SPRING

SALE

Save Up to 50%

Ke Vatican? Ini yang harus kamu tahu!

May 6, 2018

 

Vatican tidak hanya jadi destinasi wisata rohani atau ziarah saja. Kota suci yang secara geografis masih di dalam Roma ini juga menyodorkan pemandangan yang ngga berhenti-berhenti bikin mulut menganga. Tapi, ternyata masuk kedalamnya ada beberapa aturan yang harus kamu ketahui.

 

1. Harus memakai baju tertutup

 

Baju tertutup yang dimaksud di sini tentu bukan penutup kepala atau jubah, tetapi harus menutup bagian bahu (off-shoulder gotta go!) dan menutup dengkul (no hotpants, mini skirt, shorts).

 

Jika kamu berkunjung ke Vatican di kala Summer atau Spring, jangan pakai bahan yang terlalu panas karena kamu pasti akan berkeringat mengelilingi kompleks Vatican.

 

2. Tidak boleh bawa tas

 

Tas jinjing atau tas kecil kamera tentu boleh dibawa. Tetapi, tas seperti ransel, tas laptop, atau koper harus dititipkan di Guardaroba (Cloakroom) atau tempat penitipan tas. Letak tempat penitipan barang ini ada di dekat loket. Tenang, menitipkan tas di sini sebanyak apapun gratis!

 

Jika nanti kamu mengambil tas ini, tempatnya sudah bukan di loket masuk. Tas kamu akan dioper ke pintu masuk sebelahnya. Memang sedikit PeeR, karena setelah berjalan-jalan dan keluar kompleks di St Peter Basilica, kamu harus berjalan lagi ke arah pintu masuk dari Viale Vaticano.

 

Jangan lupa, kartu penitipan barang disimpan. Karena kalau hilang, prosedurnya sangat repot!

 

3. Tidak boleh masuk sembarang area

4. Tidak boleh foto/video (khusus Sistine Chapel)

 

Di Sistine Chapel, ngga cuma petugas aja yang galak. Pengunjung pun tetiba bisa menegur kamu kalau kamu ambil foto atau video di tempat ini. Rata-rata orang ke kapel ini untuk berdoa. Mereka rela datang dari pagi supaya dapat antrian untuk diberkati Romo. Kapel yang terletak di Istana Apostolik (kediaman Paus) ini sangat terkenal karena merupakan lokasi konklaf atau pemilihan Paus.

 

5. Handphone Harus Silent

 

Handphone atau gadget lainnya usahakan dalam mode silent. Vatican merupakan tempat ibadah dan kediaman Paus. Sebaiknya kita menghormati tempat suci ini.

 

6. Tidak boleh makan, minum, dan merokok

 

Kompleks Vatican sangat bersih dan rapi. Penjaga yang bertugas pun banyak. Maklum, kediaman Paus. Tentu harus suci dan bersih. Bahkan, jalanan di sekitarnya pun juga jarang terlihat sampah tercecer.

 

Di kompleks ini, kamu juga harus turut menjaga kebersihan dengan tidak mengkonsumsi makanan, minuman, ataupun merokok.

 

 

 

 

Please reload

Please reload

Indekostour.

PT Ilumina Trans Indonesia. All rights reserved.