SPRING

SALE

Save Up to 50%

Hiii..Serem! Ini 5 Cerita Horor di Florence, Italia!

May 5, 2018

Kalau ditanya mengenai Kota Florence di Tuscany, Italia.. Hampir semua orang yang pernah ke sana pasti menjawab keren banget.. romantis ... artistik... dan seterusnya.

 

Tapi tahukah kamu? Florence juga menyimpan urban legend yang mungkin bisa membuat liburan kamu jadi Wisata Adu Nyali. Kita simak bersama!

 

1. Palazzo Vecchio

 

Tempat yang satu ini pasti kamu lewati kalau kamu menuju Galeri Uffizi karena tinggal belok kanan.

 

Tapi, tahukah kamu bahwa di Gedung ini konon Hantu Baldaccio d'Anghiari masih sering bergentayangan?

 

Baldaccio adalah seorang tentara yang menjabat walikota di Florence pada tahun 1441. Pada suatu malam, sang walikota dipanggil ke istana Palazzo Vecchio dan ditusuk pisau dari belakang.

 

Menurut cerita penduduk setempat, wajah sang walikota sering menyembul dari dinding Palazzo Vecchio pada malam hari! Brrr...

 

2. Arno River

 

 

Pada tahun 1478, percobaan pembunuhan Keluarga Bangsawan oleh rakyat Florence bernama Giuliano dan Lorenzo gagal total!

 

Kejadian ini berujung pada digantungnya dua lelaki ini di jendela Palazzo Vecchio kemudian tubuhnya diseret telanjang dan dibuang ke Sungai Arno.

 

 

 

 

 

3. Misteri Pahatan Manusia 

 

 

 

Pahatan wajah manusia di dinding Palazzo Vecchio masih menjadi misteri hingga saat ini. Namun, konon pahatan tersebut dibuat oleh Michelangelo, padahal dirinya tidak sadar sedang memahat!  

 

 

 

 

4.  Gereja Santa Maria Maggiore

 

Sekitar 5 menit berjalan kaki dari Piazza Della Signoria, kamu akan sampai Gereja Santa Maria Maggiore. Di salah satu dindingnya konon menyembul wajah perempuan. Menurut mitos, pada zaman ksatria dan para penyihir, seorang penyihir ditangkap dan diarak ke Piazza Santa Croce

 

Ia melewati gereja ini. Sang Perempuan yang melongok arak-arakan ini, entah mengapa dengan lantang berteriak menghina Sang Penyihir sembari memprovokasi orang-orang sekitar dengan nada kompor meleduk. Penyihir tersebut mendengar dan kesal. Walhasil, Si Perempuan ini dikutuk jadi batu dan terperangkap di dalam dinding gereja.

 

 

5. Palazzo Griffoni

 

 

Jendela di Palazzo Griffoni ini konon katanya tidak pernah bisa ditutup.

 

Dahulu kala, seorang anak laki-laki keluarga Griffoni harus pergi berperang. Ia meninggalkan perempuan yang baru saja ia nikahi. Sang pria berjanji akan segera pulang ke rumah setelah perang selesai.

 

Mempelai perempuan menanti di tepi jendela. Ketika perang usai, sang pria tak kunjung tiba. Tahun demi tahun berlalu setelahnya, suaminya tak pulang juga.

 

Sang perempuan terus menunggu di jendela hingga ajal merenggut nyawanya. Jendela ini sempat ditutup, namun terus terbuka dengan sendirinya.

 

 

 

 

 

Please reload

Please reload

Indekostour.

PT Ilumina Trans Indonesia. All rights reserved.