SPRING

SALE

Save Up to 50%

Dahsyatnya Spring Festival di Beberapa Negara!

May 5, 2018

Musim semi adalah musim yang menyenangkan bagi hampir semua masyarakat negara-negara subtropis. Karena cuaca yang berganti hangat setelah winter dan bunga-bunga yang bermekaran, berbagai negara merayakan dengan mengadakan Festival Musim Semi atau Spring Festival.

 

1. Mifuneyama Rakuen Flower Festival

 

Salah satu negara yang paling heboh menyambut datangnya musim semi adalah Jepang. Banyaknya Festival digelar sejak Bulan Maret sampai dengan Mei. Kalau kamu pengen lihat 5 hektar taman penuh bunga, datang saja ke salah satu monumen di Jepang, yakni Mifuneyama Flower Monument di Prefektur Saga. Untuk masuk taman ini, kamu cukup membayar 700 Yen atau sekitar Rp 89 ribuan. Ayo, buruan festivalnya hanya sampai 6 Mei! Tapi kalau mau lihat-lihat di tamannya bisa kapan saja, dari pukul 8 pagi sampai 6:30 malam.

 

2. Italy Spring Festival

 

 

Cantine Aperte merupakan salah satu Festival Musim Semi di Italy. Bisa dibilang festival ini yang paling dinantikan di bulan Mei. Di berbagai kota di Italia, para penjaja wine ( winery ) menyuguhkan wine terbaik hasil olahan dari anggur terbaik yang tumbuh di ladang mereka.

 

3. Keukenhof Spring Festival

 

Kalau kamu berkunjung ke Keukenhof di Lille, Belanda, kamu bisa melihat keindahan bunga tulip berbagai warna plus kincir angin super besar yang jadi simbol negara ini.

 

Tahun ini, Keukenhof Spring Festival sudah ke 69 kalinya dibuka untuk umum. Sekitar 600 penenam tulip diajak berkolaborasi untuk menanam sejuta bibit baru di event ini. 

 

Tahukah kamu, kalau setiap tahunnya sebanyak 40 'tukang kebun' yang diperkerjakan di Keukenhof ini menanam sebanyak 7 juta bibit tulip agar turis dan masyarakat Belanda dapat menikmati keindahannya?

Wah, pegel juga ya!

 

4. St Petersburg Spring Festivals

 

St Petersburg punya Festival yang paling unik karena di saat inilah masyarakat Rusia merayakan dengan berpesta di bawah langit yang terang benderang layaknya siang hari, padahal festival tersebut diadakan malam hari. 

 

Oleh karenanya, festival yang biasanya diadakan selama Bulan Mei sampai pertengan Juni ini disebut White Nights Festival. Kok bisa langitnya cerah begitu?

 

Ya, karena dari letaknya yang ada di sisi utara bumi, matahari tidak pernah benar-benar tenggelam. Jadi kalau kamu jalan-jalan di malam hari, kamu tetap akan melihat pemandangan sekitar seperti siang hari.

 

Di festival ini, 175 opera ballet ditampilkan, beserta dengan musik tradisional. Ada karnaval keliling kota dengan berbagai kostum. Bahkan, artis-artis papapn atas dunia juga diundang!

 

Please reload

Please reload

Indekostour.

PT Ilumina Trans Indonesia. All rights reserved.