SPRING

SALE

Save Up to 50%

Penggemar Cokelat Wajib 'Icip' Cokelat Belgia Unyu Ini !

May 9, 2018

 

 

 

Kalau kamu penggemar cokelat, kamu pasti bakal pusing buat menentukan pilihan dan menentukan budget. Pasalnya, toko cokelat atau chocolatiers di Belgia bakal bisa kamu temui berjajar dari mulai ujung jalan masuk Grote Markt, Galeries Royales Saint-Hubert, hingga di sekeliling. Ada beberapa toko cokelat andalan di Belgia yang selalu menyajikan kreasi cokelat bikinannya untuk menarik wisatawan. Beberapa di antaranya adalah:

 

1. Godiva

Ini adalah brand cokelat Belgia yang mungkin bisa kamu temui juga di PI (Plaza Indonesia, Jakarta). Brand ini emang udah terkenal dan mendunia. Maklum, berdirinya sudah sejak tahun 1926! Pertama didirikan oleh Joseph Draps, Gdiva memiliki cokelat-cokelat liquor sebagai andalan. Oleh orang-orang Amerika cokelat ini diperkenalkan di Negeri Paman Sam pada tahun 1966. Merk ini mendunia sejak saat itu. Di Belgia, kamu bisa melihat cokelat ini di deretan toko-toko elite di St Hubert. Dia juga ada di dekat Centraal Station Brussels.

 

 

 

 

 

 

2. Bruyerre

 

Toko ini ada di samping Royal Palace-nya Belgia. Didirikan tahun 1909 oleh Sir François Léon Bruyerre, toko ini memiliki keunggulan membuat cokelat dengan berbagai jenis bentuk.

 

3. Belvas

 

Kalau kamu pergi ke arah (lokasi), kamu akan menemukan salah satu toko cokelat yang terkenal dengan ‘cokelat sehat’-nya. Kenapa disebut cokelat sehat? Tidak lain dan tidak bukan tentu karena kandungan bahannya yang terbuat dari bahan-bahan organic, gluten-free, bahkan ada pula yang sugar-free!

 

Belvas sendiri ‘baru’ berdiri tahun 2005. Ini termasuk muda, dibandingkan toko-toko produsen cokelat lainnnya. 

 

 

4. Côte d’Or

 

Mau yang lebih ‘senior’ lagi? Ini dia Côte d’Or yang dimiliki oleh Mondelez International. Toko cokelat yang berada di (lokasi) ini, didirikan oleh Charles Neuhaus pada tahun 1883. Nama Côte d’Or bukan nama Perancis loh, btw. Ini merupakan nama yang diambil dari Ghana sebagai tempat penghasil biji cokelat. Seperti halnya Beng-Beng, Top, Cabdury, cokelat ini beredar luas di supermarket dengan merk dagang Chokotoff, Les Bouchées, 86% Noir Brut, Milk Chocolate, Dark Chocolate, Noir 70% cacao with caramelized cocoa nibs, Milk Chocolate with Hazelnuts, dan Lait Intense Mignonnettes.

 

5. Zaäbar

 

 

Kalau mau cokelat yang terkenal karena varian rasanya yang ngga biasa-biasa aja, kamu bisa mengunjungi toko cokelat Zaabar. Chocolatier ini banyak menggunakan campuran herbal, bunga, dan buah di dalam cokelatnya. Mungkin, kalua ada jamu mereka juga akan menciptakan cokelat beras kencur kunyit asem, wedang angsle, dst!

 

 

6. Wittamer

 

 

Salah satu keluarga pembuat cokelat yang tertua di Belgia adalah keluarga Wittamer. Keluarga ini memulai perjalanan panjangnya di dunia kuliner sebagai tukang roti 1 abad yang lalu! Toko rotinya sendiri didirikan di daerah Sablon, Brussels. Setelah cokelat menjadi sangat hitz di Belgia, barulah keluarga ini menggeluti pembuatan cokelat.

 

 

7. Mary Chocolaterie

 

Meskipun memasak adalah kegemaran sebagian besar perempuan di dunia ini, tetapi sebagian besar pembuat cokelat di Belgia adalah kaum pria. Tapi terima kasih kepada Mary Delluc, yang sudah memecahkan rekor sebagai perempuan pembuat cokelat tersukses di Belgia pada tahun 1919.

 

Di tahun 1942, Mary Delluc dianugerahi penghargaan oleh The Belgian Royal Warrant (mungkin semacam ‘Produk UMKM Terbaik’ versi Belgia) oleh King Leopold II. 

 

 

Please reload

Please reload

Indekostour.

PT Ilumina Trans Indonesia. All rights reserved.