SPRING

SALE

Save Up to 50%

Ingin Nginap Outdoor? Ya di Pallatina Glamping Lereng Gunung Merapi

August 27, 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pelaku usaha di Yogyakarta mulai mempersiapkan diri menyambut new normal di tengah pandemi Covid-19. Seperti, pengelola Pallatina Glamping dan Coffee Kopi Merapi, Perung Jalan Tangkisan-Kinahrejo, Cangkringan, Sleman, DIY ini. Obyek wisata menginap nuansa oudoor di lereng Gunung Merapi ini siap menyambut wisatawan pada Juli mendatang.

 

Obyek wisata alam ini mulai menyiapkan sarana penunjang. Seperti, penginapan yang dapat dipergunakan wisatawan lokal yang hendak melepaskan kepenatan selama menjalani anjuran physical distancing dan stay at home. Pallatina Glamping merupakan salah satu lokasi glamorous camping atau kemah mewah di bawah operator Glamping Indekostour.

 

Pallatina Glamping berlokasi di seberang Kopi Merapi, Kepuharjo, Cangkringan ini sudah mempersiapkan sejumlah protokol kesehatan. Antara lain, pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan tempat dan sabun untuk cuci tangan, dan hand sanitizer.

“Kami juga melengkapi kru dengan face shield, masker, sarung tangan. Setiap tenda yang mau dipakai, disemprot dengan desinfektan ruangan. Jarak antar tenda pun sudah kami atur berjarak sekitar 2 meter, dan kami batasi tamu maksimal 5 tenda per hari untuk menginap,” kata Konsultan dan Operator Glamping, Diaz Kaslina kepada TIMES Indonesia, Minggu (14/6/2020).

 

Untuk kenyamanan pengunjung, pengelola penginapan outdoor yang terletak di kaki Gunung Merapi ini telah menerapkan anjuran pemerintah. Rencananya, penginapan ini mulai menerima tamu pada Juli mendatang bila new normal diberlakukan.

“Meskipun banyak yang nekat membuka tempat menginap, tapi bagi kami mengurangi resiko adalah langkah yang terbaik. Sehingga, kami ikuti anjuran pemerintah walaupun efeknya sangat buruk untuk usaha,” tambah Diaz.

Untuk menyambut pariwisata di era New Normal, Pallatina Glamping yang berintegrasi dengan Kopi Merapi menyediakan beberapa pilihan paket glamping. Diantaranya, Paket VIP, Paket Standard, dan Paket Hang Out.

 

Untuk Paket Hang Out, tamu tidak perlu menginap untuk merasakan sensasi glamping. Tamu bisa mengambil paket pemakaian tenda 2 jam dengan set ruang tamu, termasuk snack dan Kopi Merapi atau teh sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi yang terlihat jelas.

 

“Wisawatan yang berkunjung ke obyek wisata Pallatina Glamping dapat berburu sunset dan sunrise dengan menginap di Paket Luxury maupun

 

VIP yang memiliki fasilitas bak hotel. Seperti, spring bed, AC, TV, dan furniture. Atau bisa juga memilih Paket Standard dengan bed-set dan simple furniture,” jelas Diaz Kaslina, Konsultan dan Operator Glamping. (*)

 

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/277468/ingin-nginap-outdoor-ya-di-pallatina-glamping-lereng-gunung-merapi

 

Please reload

Please reload

Indekostour.

PT Ilumina Trans Indonesia. All rights reserved.